Review: The Lure (2015)




Dua saudara putri duyung, yang berakhir tampil di sebuah klub malam, menghadapi pilihan kejam dan berdarah ketika salah satu dari mereka jatuh cinta dengan seorang pria muda yang cantik.

Yap, saya sendiri baru menyelesaikan film ini bebeeapa jam yang lalu. Film ini cukup saya tunggu tunggu. Entah kenapa saya menunggu film ini ,kayak nya gara-gara film ini mengangkat ceriya putri duyung atau mermaid dam aku pun sangat menyukai cerita the little mermaid, dan... Film ini mungkin bakalan buat saya sendiri sangat senang.

Bisa dibilang kalau film ini berbeda dengan film horror lainnya. Film ini lebih condong ke fantasy horrornya, dengan nuansa dark yang sangat kental di film ini ,serta alur yang cukup twisted. Film ini sendiri bukan dari Uk atau Us tapi dari Polandia. Ini pertama kalinya aku nonton film horror dari Polandia, tapi film ini pun diselingi musik seperti drama musikal. Tapi, jangan kaget, lagu lagu di film ini pun cukup twisted. Dengan lirik nya yang dark, menambah nuansa dark di film ini.

Tokoh utana di film ini pastinya kedua bersaudari putri duyung itu, yang bernama Gold dan Silver. Silver sendiri tipikal putri duyung yang jatuh cinta pada manusia seperti cerita the little mermaid, sedangkan Gold hanya ingin memakan mereka. Tapi tetap suka ,meski mereka memiliki pemikiran yang berbeda tentang manusia, Gold selalu menyangangi saudarinya. Mungkin untuk beberapa orang akan mengira ini bukanlah film horror. Memang tidak ada jumpscare yang akan membuat kalian loncat dari tempat duduk kalian, atau suasana tegang di film ini. Tapi, dengan nuansa dark dan di bumbui adegan sadis setiap mereka memakan manusia, film ini menjadi film horror yang fun.

Para aktris yang memerankan Gold dan Silver sendiri, mampu mengeluarkan aura innocent-whore nya mereka. Dengan wajah mereka yang innocent mereka cocok memerankan peran utama itu. Bahkan aktingnya pun bagus. Film ini diselingi daek comedy dan entah kenapa saya pun sedikit tertawa ketika melihat adegan adegannya yang diselingi dark comedy. 

Mungkin putri duyung snagat identik dengan The Little mermaid milik disney. Tapi, kalian jangan mengharapkan mermaid yanh seperti itu. Karna film ini sendiri mengangkat cerita milik Hans Christian Andersen yang dark dan twisted juga. Di film ini pun kita melihat bahwa Silver sangat mencintai seorang pria, tapi sayang pria itu mengatakan bahwa ia hanya melihatnya sebagai binatang. Entah apa yang dipikiran Silver, ia malah menghipnotis sang pria sehingga jatuh cinta padanya. Well ... Mungkin the lure disini central nya pada Silver. Kenapa? Karna Silverlah yang memiliki daya pikat yang lebih ampuh.

Dengan dua sudut pandang antara Gold dengan Silver, film ini tidak condong pada satu sisi. Karna film ini sendiri menceritakan bagaimana Twistednya kisah cinta Silver dan Kebencian Gold terhadap manusia dan ingin memakannya. Untuk gore Atau kekerasannya, tidak terlalu over karna film ininpum berfokus pada kehidupan kedua tokoh utamanya. Gorenya pun tidak lebay, tapi tetap bagus. Film ini memiliki Pace yang cukup cepat, karna mungkin tidak ingin bertele-tele, tapi ada beberapa scene yang butuh penjelasan dan membuat kita bingung.

Overall... Film ini bagus , bagi yang senang dengan film bernuansa dark tanpa jumpscare dan lain lain. Film ini bagus. Dan, film ini pun cukup membuat emosi saya berubah ubah, karena alurnya yang twisted suka mempermainkan emosi saya. Apalagi ketika di akhir-akhir.

The ranting is

78%

Komentar