Review: Cell (2016)



Bercerita tentang sebuah sinyal ponsel yang aneh melalui seluruh dunia dan membuat kekacauan serta orang-orang mulai menjadi pembunuh yang haus akan darah. Sebuah grup di Inggris di antaranya Tom McCourt ( Samuel L. Jackson ), Clay Riddell ( John Cusack ) dan Alice Maxwell ( Isabelle Fuhrman ) adalah salah satu korban yang masih selamat namun harus berurusan dengan kekacauan tersebut. Di tengah kekacauan itu, Clay juga sedang mencari keberadaan anaknya.


 Okay, kali in Sam bakalan meminta maaf karna Sam jarang banget ngepost di Blog kesayangan ini. Dikarenakan tugas sekolah sangat amat menumpuk layangnya gunung semeru  dan bahkan smeua jadwal hanya di gunakan untuk les. Sebenernya Sam sudah nonton banyak banget film horror, sayangnya belum ada waktu buat ngereview.

Okay kali ini Sam akan me review film berjudul Cell yang hasil adaptasi dari novel karya Stephen King. agak seneng juga karna ini hasil adaptasi karya Stephen King, toh film film adaptasi dari novel beliau kebanyakn memang cukup seram. Tapi kayaknya beliau sekarang sedang tidak beruntung. FIlm ini gagal total.

Okay first, pasti kalau Review ada spoiler okay. jadi hati-hati.
Baik film Cell ini aku langsung antusias banget buat nonton, berhubung di kasih DVD gretongan jadi yak hayuk nonton. Film ini di awal langsung to the point ke inti masalah dan buanyak langsung ke kejadian dimana semu orang menjadi speerti zombie karna sinyal telepon. Emang agak aneh kan idenya, tapi cukup menarik juga.

Awal saya masih ngikutin jalan ceritanya dan memang lumayan lah. Tapi lama kelamaan mulai bosen banget, super bosen setengah mati. Karna film ini mungkin menurut saya terlalu monoton sehingga ya gituh deh, jadinya saya asik main HP ketimbang nonton film ini.

Film ini memang ada ketegangan yang bagus dan cukup bikin greget banget (Mungkin karna karakternya juga agak nyebelin sih). Tapi pokonya memang ada beberapa unsur yang katakanlah lumayanlah. Tapi sayangnya. AKtor dan aktris disini kurang meyakinkan dan mereka akting seperti

"Oh, gua akting? OK siplah seadanya. tapi sebenernya gue ga niat buat main disini cuy"

Pokonya aktingnya itu seperti dipaksakan dan kurang kerasa feelnya, itu tambah saya males buat nonton dan lebih fokus buat main HP. Memang sound effectnya ngagetin dan lumayanlah. Tapi jalan cerita yang membosankan dan akting yang tidak memuaskan, bikin film ini udah gak nyaman buat di tonton. Plus film ini banyak banget Plot hole nya sampai-sampai kita ikutan jatuh kebingungan. Nah loh.

Overall, film ini tidak terlalu bagus dan sangat mengecewakan karna akting yang kurang , cerita membosankan, plot hole dimana-mana. Membuat orang dengan mudah memalingkan wajah mereka.

The Ranting IS

10%

Komentar

  1. Tapi gua nntn masih gangerti alur ceritanya anjirr,oke lah di film ini mengandung sindiran "orng yg ke sering main hp jdi kaya zombi" nah pas endingnya itu loh gua gapaham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bro ending nya gak ngerti gua

      Hapus
    2. Kayaknyaa sbnrnya Clay nya jd zombie juga, dan hidup dalam alam bawah sadar bersama anaknya, soalnyaa pd akhirnya ada scene yg memperlihatkan dia ikut jalan bareng zombie yg lain,. Namun aku harap enggak sih,.. biar happy ending sajaa

      Hapus
  2. Sama aku juga ga paham endingnya makanya ku cba tanya mbah google tpi gak ad yg bahas kbnyakan bahas filmnya kurang bagus, tpi mnurut analisa ku dia ikut terpengaruh juga, yg dia meledakkan mobil itu hbis itu anaknya dan semua kembali normal itu hanya mimpi dia di otaknya, aslinya dianya udah terpengaruh ikutan mutar2in sinyal itu

    BalasHapus
  3. Alur cerita nya memang ngebingungin karna emang banyak banget plot hole dimana-mana, banyak yang bikin kita bertanya-tanya. Saya sendiri juga bingung banget waktu nonton film ini ahaha, apalagi mungkin agak terlalu buru-buru filmnya eh malah pas klimaksnya bener-bener melempem. Jadi endingnya sendiri saya juga engga begitu paham, dan pas mau rewatch lagi udah males.

    BalasHapus
  4. Okee sipp akhirnya paham sama ending ceritanya wkwk,tkhs min..

    BalasHapus
  5. Sumpah gak paham endingnya gimana wkwkw barusan baru saya tonton,itu cerita maksudnya gimana,kejadian Nyata Akibat Komik yang ditulis Clay atau gimana

    BalasHapus
  6. Ini film ga jelas cuy

    BalasHapus
  7. malam ini gw lagi nonton woy live di trns tv tp akhr nya itu ending nya broh bener2 ternyata membuat kita sadar klo gw
    sma aja gw gk faham cuyyy ckckxkx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw juga ga paham, baru aja nonton

      Hapus
    2. lah gw baru beres nonton di transtv juga dan langsung search ternyata emg engga jelas toh

      Hapus
    3. Abis nonton lgsg ke sini wkwkwkw

      Hapus
    4. Film yg aneh gak ngerti endingnya ada yg bs bnt jelasin gmn endingny..dia selamat pa jd zombie jg..nyesel.g nontonya

      Hapus
    5. Film yg aneh gak ngerti endingnya ada yg bs bnt jelasin gmn endingny..dia selamat pa jd zombie jg..nyesel.g nontonya

      Hapus
    6. Ada yang bisa jelasin endingnya gmn

      Hapus
    7. oyy gue baru malam ni nonton di transtv, bingung bngt gue ama endingnya njrit wkwk

      Hapus
  8. Sama banget,gatau deh ah mls mikir,eh ternyata di google juga kebanyakan bahas film nya kurang menarik,padahal yg mau di ketahui,itu loh akhirannya apa mksudnya wkwk

    BalasHapus
  9. Wkwkkw 2021 nonggol..
    Mmg gk jelas waktu saya habis tebuang

    BalasHapus
  10. Sama anjir..Film ga jelas ending nya..

    BalasHapus
  11. Sama bro gw nonton juga malam ni di transtv endingnya gimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia ikutan jadi zombie, yg dia selamat sm anaknya itu cuman halusinasi dia

      Hapus
  12. Dah lah gw nyerah sama ending nya

    BalasHapus
  13. Sama saya searching di google krna penasaran ending mya gimana. Bikin gantung aja nih film

    BalasHapus
  14. Pas dirumah clay udah dibunuh kakek bagong pake baju merah eeh tiba tiba ada, trus mobilnya diledakin kira gw dia udah selamat rupanya ikutan jadi zombi

    BalasHapus
  15. Baru selesai nonton, ending nya gak jelas, haha

    BalasHapus
  16. Pasti kalian pada kesini abis nonton film nya di tv :)), nyari jawaban dari ending yg tidak jelas itu yakan wkw, kita sama wee

    BalasHapus
  17. Samaan nih baru selesai nonton. Asli ga jelas banget film nya, pantes aja di IMDb rating nya cuma 4,4/10.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhir bulan mei nonton film ini, sampe bertemu bulan Juni. Ga ngerti endingnya. Tapi coba nalar"in sendiri aja sampe nyari di google dan ternyata jawaban rata" bilang kalau di sebenarnya udah terinfeksi bersama dengan yg lain. 2022 masih nonton ini😆

      Hapus
  18. Kenapa film gini masuk TV? Kenapa gua nonton dua kali? Kenapa gua tetep ngga paham maksudnya? Itu si jubah merah siapa? Urusan segede itu mbunuh banyak orang ngelumpuhin kota gegara kisah satu rumah tangga? Trans TV tolong jelasin napa lu nayangin film ini? Pasti lu ada alasan yg bikin film ini keren kan? Tapi di mananya? Tolong biar gua bisa tidur tenang anjrr!! wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue pun gregetan. Itu gmn si jubah merah. Knp pd muterin sinysl.

      Hapus
    2. Si jubah merah itu adalah manifestasi iblis yg tak sengaja tepat tertuang dalam seni lukis clay, iblis ini merasuki seorang ahli gelombang sinyal yg menjadi penyebab seluruh orang menjadi zombie saat mengangkat telepon yg mana mengantarkan simbol dan kode audio sebagai mantra/virus zombie, terus perhatikan saat di bagian ending dimana para zombie mengitari antena sinyal yg berbentuk segitiga berbalik dengan latar malam hari, jelas simbol segitiga terbalik pasti tau lah apa , .

      Hapus
  19. nyir gue kesini gegara lihat diTV,danternyata endingnya membagongkan wkwk

    BalasHapus
  20. coba baja link ini penjelasannya mayan bagus.
    https://ngopimovement.org/2016/06/23/smartphone-dan-para-zombie-informasi/

    sama gue jg bru nnton langsung googling ahaha
    kita smua disetir media
    we'll never walk as zombie alone guys 😆😆😆

    BalasHapus
  21. Jadi ga bisa tidur gara2 penasaran

    BalasHapus
  22. Endingnya malah muter lagu You'll never walk alone, berasa di Anfield. #YNWA

    BalasHapus
  23. Menurut gw, endingnya tuh sebuah planing atau harapan si clay aja pas bisa pulang sama si jhonny. Dan faktanya si clay malah terkena sinyalnya juga alias ketularan kek yang lainnya karna disitu pusatnya.
    Inget kan pas dia di panggil2 sama anaknya? Nah dsitu udah kena pengaruh dari sinyal itu.

    gtu sih keknya����

    BalasHapus
  24. baru baca coment orng"
    endingnya ngga jelas , tolong jelasin ya gmna endingnya ,dan klau di ikut mutar" in signal dia terinfeksi dari mna?

    BalasHapus
  25. Menurut gw, endingnya tuh sebuah planing atau harapan si clay aja pas bisa pulang sama si jhonny. Dan faktanya si clay malah terkena sinyalnya juga alias ketularan kek yang lainnya karna disitu pusatnya.
    Inget kan pas dia di panggil2 sama anaknya? Nah dsitu udah kena pengaruh dari sinyal itu.

    gtu sih keknya🙏🏻

    BalasHapus
  26. Menurut gw, endingnya tuh sebuah planing atau harapan si clay aja pas bisa pulang sama si jhonny. Dan faktanya si clay malah terkena sinyalnya juga alias ketularan kek yang lainnya karna disitu pusatnya.
    Inget kan pas dia di panggil2 sama anaknya? Nah dsitu udah kena pengaruh dari sinyal itu.

    gtu sih keknya🙏🏻

    BalasHapus
  27. Halo semuanya, saya sebagai penulis blog akan mencoba menjelaskan ending berdasarkan hasil interpretasi saya ya, berhubung postingan ini dipublikasikan lima tahun yang lalu, jadi mohon maaf apabila ada kesalahan haha, karna saya tidak menonton film ini lagi.

    Menurut saya, ending dari film ini adalah sebenarnya Clayton tidak selamat dan gagal menyelamatkan dunia dan akhirnya menjadi zombie. Saya sendiri sebenarnya punya dua pendapat soal ending ini.

    Pertama Clayton sebenarnya sudah menjadi zombie sejak awal saat dia di phonebooth, dan semua usaha dia, bertemu dengan survivor dan segala perjuangan dia hanyalah bayangan atau mimpi dia dalam otak. Kenyataannya dia menjadi sudah menjadi zombie, terlihat di scene akhir. Jadi semuanya hanyalah ilusi, kenyataannya tidak ada yang selamat.

    Kedua, Clayton benar-benar berjuang bersama para Survivor sampai akhir. Namun saat ia meledakan tower, ternyata usahanya sia-sia dan tidak berguna. Pada akhirnya ia menjadi zombie, dan scene saat dia dan anaknya reuni kembali hanyalah bayangannya di dalam otak atau mimpi.

    Sekian dan terimagaji

    BalasHapus
  28. Ada lg dong ini filmnya di trans tv sekarang :"")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku barusan nonton dan ending nya ngga ngerti, maka nya mampir di mari wkwk

      Hapus
    2. WKWK iyaa barusan selese nonton :"

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Samaa ak juga baru nonton dan bingung sama endingnya akhirnya berujung nyari jawaban di sini wkwk

      Hapus
    5. hi gw dari 2022 ada lagi anjir filmnya di trana tv,gw terkena sinyal juga woy,sinyal gak paham sama ceritanya😂

      Hapus
    6. sm gw jga Tdi nonton di trans TV endingny bkin gw gk bisa tidur njrr

      Hapus
    7. Gw yg nonton ending nya sangat membagongkan wkw

      Hapus
  29. Lihat, semuanya kebingungan wkwkk

    BalasHapus
  30. Baru aja abis filmnya di trans tv 😂😂 ga ngerti endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semalam dong,, msh fresh bngt wkwkwk

      Hapus
  31. Pada nyari jawaban ending nya disini wkwk

    BalasHapus
  32. habis nonton di transtv langsung kesini gra" gpaham endingnya :')

    BalasHapus
  33. Bingung bgt sm endingnya baru aj nonton di trans tv...

    BalasHapus
  34. Mungkin temen² bisa liat penjelasan di link website dari luar ini klo gangerti di translate aja di google
    httpss://www.republicworld.com/entertainment-news/hollywood-news/cell-ending-explained-what-happened-to-clayton-and-his-son-in-the-end-of-the-film.html

    BalasHapus
  35. Wkwkwk kocak ya nih film hampir semua orang gak paham endingnya, termasuk aku ���� tp kalo menurutku endingnya pas diledakin gak berhasil, dia udh terpengaruh oleh anaknya, yg dia jalan berdua anaknya diakhir hanya ilusinya aja, realitanya dia terpengaruh dari anaknya dan jadi zombie juga

    BalasHapus
  36. Endingnya kurang bagus bre28 Mei 2021 pukul 10.07

    Di akhir film Cell kita melihat bahwa Clay telah berubah menjadi zombie ponsel dan telah menjadi bagian dari kawanan zombie di sekitar menara Cell.dia gagal menghancurkan menara,pada saat adegan meledaknya menara.Itu hanya khayalan.dan pada akhirnya dia bermimpi bahagia sudah bersatu dengan anaknya.Padahal realitanya,dia sudah jadi zombie yang lagi berputar dengan sekawanannya. ಠ_ಠ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brti kesimpulannya si Samuel Jackson (gua lupa nama difilmnya) dan kawan kawan berhasil bertahan hidup sedangkan tokoh utama bunuh diri sia sia dan putar putar gajelas tujuannya apa karena antagonisnya gk dijelasin maunya apa buat kiamat zombie.

      Hapus
    2. Pesan film : jangan hpan teross seakan akan hpnya menguasai kita dan kitanya adalah zombie yg diatur oleh hp wkwkwk

      Hapus
    3. Nahhh ini baru logic sih

      Hapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Lagi tayang nih di transtv. Langsung cari pencerahan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sama dong td malam juga nonton itu. Smpe skrg masi bingung sama endingnya wkwkwkwkwk

      Hapus
  39. bagian yg paling the best sih pas endingnya doang, karna ada lagu supporter liverpoolnya wkwkwk

    BalasHapus
  40. Ya ampun aku baru selesai nonton ku kira endingnya gak kayak gtu :D sia sia banget :( padahal kayaknya seru kalau gak monoton kyk gtu ya ngga sih .

    BalasHapus
  41. Hahaa guys ini aku lagi nonton film nya di trans tv ada lagi

    BalasHapus
  42. Endingnya sebenarnya lumayan jelas gk sih?? Intinya ya dia jadi zombie juga yg dia ketemu anaknya tuh cuma khayalan aja soalnya pas diakhir ad scene dia jdi zombie

    BalasHapus
  43. endingnya kurang memuaskan yah. kayak sia2 nontonin. berharap si pemeran utama bener bisa ketemu sama anak dan istrinya. tapi malah jadi zombie juga.

    BalasHapus
  44. Guys, film nya tayang lagi di tv wkwkwk

    BalasHapus
  45. Tayang lagi wkwk Pdhal udah bela2in begadang. Awal ok. Ide nya out of the box. Tp ending nya meresahkan banget. Ga jelas.

    BalasHapus
  46. Iya, tayang lagu, anjir nih film

    BalasHapus
  47. Balasan
    1. dan aku masih ga ngerti sama endingnya

      Hapus
    2. Iya aku juga baru selesai nonton wkwkwk

      Hapus
    3. Gw juga baru beres nonton nih wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Wkwkwk iya nih abis nonton juga

      Hapus
    5. wkwk sama baru nonton juga

      Hapus
  48. Kesini gara gara akhirnya gk jelas, wkwkw membaca komen ini kek berasa ke waktu berbeda dari 2020 sampe 2022 dong komennya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kayak mai blg. Hi kita dari masa depan

      Hapus
    2. Ini ada yang bisa jelasin endingnya ga sih? Sumpah berasa nyesel banget nonton, pas akhir sampe speechless sangking ga paham sama endingnya

      Hapus
  49. Baru selesai nonton, asli ga ngerti, siapa yg buat virus zombie dan apa alasannya, trus yg jaket merah itu istrinya kan knp bisa hidup lagi anehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget scane yg rombongan clay pada mimpi tudung merah? Terus yg orang bunuh diri juga dihantui terus pikirannya sama tudung merah?, Apakah si tudung merah itu yg muncul di akhir-akhir cerita, tapi siapa jaket merah tersebut

      Hapus
    2. Terus tudung merah pun yg clay lukis di komiknya, aih ruwet kali ni film

      Hapus
    3. Iya tudung merah yg dilukis clay, jaket merah istrinya clay? Membingungkan sekali

      Hapus
  50. Dan komen ini akan diteruskan ke tahun tahun berikutnya wkwkw haloo masaa depannnnnn

    BalasHapus
  51. Gajelas banget ga sih filmnyaa? Butuh penjelasan plisss

    BalasHapus
  52. Dan aku tepatnya 23 desember 2022...masih bingung

    BalasHapus
  53. Dann saat ini lagi tayang di trans tv. Gua lg nonton jd resah baca komenannya pada bilang ga jelas. Jadi ragu lanjutin nonton, takut mubadzir waktu wkwk

    BalasHapus
  54. Today tayang dan akupun sibuk main hp buat cari jawaban apa maksud dr film ngk jelas ini

    BalasHapus
  55. Jadi pertanyaan ku, apa hubungannya komiknya clay dengan sinyal telepon itu. Dan bagaimana karakter yg berjubah merah bisa muncul padahal itu hanya karakter komik buatan nya

    BalasHapus
  56. tadi malem tayang lagi wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar