Review: Stay Alive (2006)

"Come to me, clouds. May you rise as an evil storm born to rip them open."


menceritakan mengenai Karakter di game yang dapat membunuh pemain yang memainkan game Stay Alive. Film ini dibuka dengan karakter dalam video game memasuki rumah yang menakutkan. Dia mengintai seluruh rumah ketika seorang wanita dalam gaun merah, membunuh dia dan menggantung dia dengan rantai. Pemain dari permainan ini bernama Loomis Crowley. Ia memainkan permainan yang disebut Stay Alive. Loomis kemudian bangun untuk menemukan teman sekamarnya dan pacar teman sekamarnya mati disembelih. Dia kemudian dibunuh dan digantung dengan rantai. Ini adalah cara yang sama seperti karakternya yang meninggal dalam permainan.
Yep ... sebenarnya saya sendiri sih udah nonton film udah lama, tapi saya memastikan kalau saya ingat benar dengan film ini dan akhirnya saya Re-Watch. Ok awalnya saya sendiri enggak tau kalau film ini 'ada' karna saya cukup kudet untuk film yang 2010 ke bawah. Saya sendiri tau film ini dari sebuah post di facebook yang menyebut film ini memakai unsur game. Dan ok lah saya langsung memutuskannya untuk menontonnya kala itu.

Jujur saya cukup antusias ketika ngeliat film ini. Dan film ini juga menurut saya sendiri cukup unik, karna saya sendiri baru ngeliat film yang mengambil tema seperti ini '-' . Film ini menggunakan game untuk membunuh para pemainnya, dan pemainnya sendiri harus bertahan hidup agar tidak mati di dalam game atau di real life nya juga bakalan mati ... wauw cukup bagus kan?

Film ini untungnya tidak membuat kita terseret-seret dan bahkan film ini sendiri sebenarnya tidak terlalu menakutkan, bahkan ketika adegan pembunuhannya juga tidak terlalu sadis juga dan bisa di katakan cukup-cukup saja. Dan mungkin bagi saya film ini bisa jadi hiburan ringan buat saya.

Untuk segi plot, sebenarnya cukup bagus. Namun, entah mengapa saya sendiri masih merasa janggal pada plot film ini tapi mungkin bagi saya itu bukan masalah yang cukup besar. Dan untuk pemainnya menurut saya kurang mendalami peran mereka, jadi agak kaku. Meski tidak semua pemain seperti itu tapi masih saja.
Kadang saya sendiri merasa agak lucu karna beberapa karakter berkelakuan 'bodoh' dan ya .... seperti itu.   Dan memang sih saya sendiri agak kecewa dengan film ini. Aku kira bakalan wah seperti yang orang lain katakan tentang film ini, tapi menurut ku ini salah satu film horror yang standar standar saja. Dan cukup menghiur saya sendiri di waktu luang ko. :/


Overall ... mungkin film ini bisa menjadi hiburan buat yang enggak mau terlalu di ttakut-takutin. Dan overall yah, film ini menurut saya enggak terlalu serem juga jadi enjoy ajah.

The ranting

52%   

Komentar