Review: Ouija : Origin Of Evil (2016)



"Something is wrong with Doris!"


bercerita tentang kejadian yang berlangsung di Los Angeles pada tahun 1965. Seorang ibu dan dua anak perempuannya melakukan sebuah aksi baru untuk meningkatkan bisnis pemanggilan arwah tipuan mereka. Tapi tanpa mereka sadari bahwa aksi mereka itu mengundang roh dari kegelapan ke rumah mereka. Ketika putri muda mereka di rasuki oleh roh jahat, keluarga kecil ini akan menghadapi ketakutan yang tidak bisa dihilangkan dan mengirim kembali pemiliknya ke sisi lain.

Ok pertama tama Happy new year semua! Maaf telat hehehe karna biasalah liburan yang terlalu heboh hehe... ok wish ku untuk blogku, semoga bligku semakin ramai dan di kenal orang amiiinnn. Aku juga telat mereciew dan menonton film ini. Sebenernya udah mau di review beberapa hari yang lalu. Tapi berhubung internet tidak memadai jadi tidak jadi.

Ok pertama-tama, awalnya saya bingung. Kenapa sebuah film yang cukup buruk yaitu ouija (2014) mendapatkan prekuel/sekuel. Bahkan awal saya tau hal ini, ekspetasi saya langsung turun pada filmnya dan saya memutuskan untuk tidak menonton filmnya sama sekali. Tapi entah kenapa ada beberapa orang yang bilang kalau film ini lumayan patut di tonton dan memang lumyan bagus.akhirnya dengan bimbangnya saya memutuskan untuk baru menontonnya sekarang.

Well bisa dibilang untuk sebuah prekuel, film ini bisa di katakan bagus dan lebih menyeramkan dibandigkan film 2014 nya. Entah kenapa disini memang dapat aura kelam dan gelap membuat kita yakin bahwa suatu hal yang mengerikan akan terjadi. Awal di film entah mengapa fil ini agak sedikit mengingatkan saya sendiri dengan film insidious. Namun setelah beberapa menit kemudian saya lega bahwa film ini tidak seperti film insidious.

Disini untuk para aktor dan aktis memang bagus untuk dalam hal akting dan cukup meyakinkan kita semua bahwa mereka takut akan terror yang terjadi di rumah mereka. Bahkan pemain yang menjadi doris berhasil negbuat saya sendiri merinding ketika dia sudah di rasuki oleh sang hantu hitam (haha XD) atau iblis, entahlah. Saya sangat senang dengan akting dari Doris yang berhasil membawakan kengerian tersendiri bagi saya.

Untuk alurnya bisa di katakan memang sederhana dan untungnya film ini tidak membuat kita bosan dan bahkan menunggu untuk di takut-takuti, film ini sendiri sudah memberikan nuansa dark dan creepy yang ada di sepanjang film. Dan untungnya jumpscarenya tidak berlebihan sehingga membuat kita sendiri seperti terpaksa  untuk di kagetkan padahal kita sendiri tidak kaget. Film ini juga sudah menyiapkan atmosfer dark dan creepynya sehingga ketika di berikan jumpscare muncul kita memang sudah siap untuk di takut-takuti.

But i dont know why, film ini tidak sepenuhnya memberikan terror yang smepurna. Bahkan jumpscarenya sendiri tidak ada yang memorable hanya sekedar jumpscare yang creepy yang sukses membuat kita takut dan kita hanya akan melupakannya saja. bahkan tidak sampai terngiang ngiang, mungkin yang memorable hanyalah mulut doris '-'. Dan bahkan entah mengapa film ini speerti kita memasak dan kita sudah memberikan bumbunya namun rasanya masih saja hambar.

The Ranting is
60%

Komentar