Review:Resident Evil Apocalypse (2004)


" There's something down there."




Film ini di ambil pada setting kota Raccoon City yang mulai kacau dengan wabah zombie yang disebabkan oleh T-virus. Dan beberapa orang berusaha untuk menyelamatkan dirinya masing-masing dan segera keluar dari Raccoon City untuk menghindari bom yang akan meledakkan kota tersebut. Alice yang terbangun dari pingsannya yang mengetahui keadaan kota yang porak poranda pun segera berusaha keluar dari kota bersama kawan-kawannya dan mengalahkan musuh yang menghadangnya.

Oka kali ini sekuel dari film Resident evil. Jujur awal nya agak seneng karna mengambil latar yang sama dengan gamenya yaitu Raccoon City. Dan ada dua karakter atau beberapa karakter yang di ambil berdasarkan gamenya juga yang membuat saya sedikit lega untuk menaruh hati dengan sekuelnya. Kostum untuk Jill Valentine pun mirip dengan Resident evil gamenya. beberapa musuh pun ada yang di ambil dari gamenya juga sehingga kelegaan hati saya semakin lebar.

Dengan karakter Alice yang kuat dan tak tertandingi, membuat ALice sedikit overpowered meski pun kita tahu Alice menjadi bahan percobaan untuk Umbrella dan membuat ia memiliki kekuatan di atas rata-rata manusia. Katakanlah film ini mendapatkan sedikit kelebihan untuk zombie-zombienya yang menurut saya lumayan keren dibandingkan prequelnya.

Untuk para aktor dan aktrisnya pun aktingnya cukup baik. Namun beberapa karakter OOC (Out Of Character) mungkin dalam Movie versenya Hollywood karakter yang berasal dari game seperti Jill VAlentine dan Carlos Olivera pun dibuat sedikit berbeda sifatnya. Dan Nemesis pun di ubah juga sifatnya.

Untuk unsur Horror nya film ini masih bisa cukup menakuti saya meski beberapa adegan terlihat Cringy dan aneh. Entahlah.
Untuk filmnya pun sedikit melebihkan Actionnya dari pada unsur Horrornya, dan kita hanya melihat zombie yang di tembaki saja, meski ada beberapa adegan yang bikin tegang juga. Dan mungkin film ini sedikit lebih bagus di bandingkan film lawasnya

The Ranting is
57%

Komentar