Review: The Visit (2015)



"Mom, there's something wrong with nana and papa.  "
-The visit-

film ini menceritakan tentang sepasang kaka beradik yang pergi untuk mengunjungi rumah kakek dan neneknya yang tak pernah mereka kunjungi sebelumnya. Dan sembari sang kakak merekam semua perjalanan mereka. Hari demi hari mereka berada di rumh terebut, keanehan mulai terjadi hari demi hari dan mereka pun mulai curiga akan sesuatu yang telah terjadi pada kakek dan neneknya.

Baru ajah hari ini atau beberapa jam yang lalu admin nonton film ini sama teman-teman admin. Jujur waktu pertama kali nonton film ini admin seneng soalnya film ini makai tekhnik Found footage yang paling admin suka di film film. Admin agak kaget wah... sutradaranya nih om M.Night Shyamalan yang bikin The Sixth Sense, agak percayalah dikit kalau film ini enggak bakalan mengecewakan.

Dengan kamera found footage yang makin jaman makin canggih enggak kayak dulu yang masih buram buram gimana gituh. Film ini pun kamera nya enggak goyang banget sana sini kayak orang lagi kena vertigo. Mungkin sinopsis dan jalan ceritanya ini simpel banget dan standar tapi admin tetep do'a kalau film ini bakalan jadi bagus dengan efek efek yang mencekam. Awal nya admin kira film ini bakalan kayak film film hantu ala Paranormal Activity yang udah enggak mau admin tonton sekuel sekuel nya itu.

Meski aktris dan aktornya emang agak engga terkenal dan mungkin hanya main film di film ringan atau yang enggak terlalu terkenal, aktrisnya bagus dan menjanjikan bagi admin. Akting yang enggak kaku bikin admin agak seneng gituh meski ekspetasi admin harus agak diturunin karna takut kecewa dengan film ini.

Awal film kita di bawa ke seluk beluk cerita dari film ini, mulai dari sang kakak yang mewawancarai sang nenek kakek dan merekam segala kejadian aneh yang terjadi di rumah nenek kakek nya itu. Dengn peraturan yang aneh mereka engga boleh keluar lewat jam 10 dan lain-lain menambah misteri di film ini. Memang awal film agak pelan dan sedikit ngebosenin. Tapi mungkin admin harus bersabar dan berharap kalau film ini enggak bakaalan ngecewain pokoknya.

Admin hanya berharap menit demi menit yang sudah berlalu waktu nonton film ini, admin harap kalau film ini enggak banyak jumpscare bodoh sana sini. Dan untungnya harapan admin di kabulkan. Jujur di pertengahan film ini mulai bikin admin ketakutan dan mulai kalang kabut dengan teman-teman admin yang mulai nutupin mukanya dengan bantal.

Dengan suasana yang gelap-gelapan dan mencekam, film ini mulai ngeluarin unsur horor yang sedari tadi di remehin sama teman-teman admin. Meski admin sudah nebak kalau film ini enggak bakalan sembarangan tempat buat ngasih tempat-tempat adegan yang sangat menyeramkan. Memang di beberapa part film ini agak sedikit aneh menurut admin dan kadang ngebigungin. Tapi, unsur horor disini memang dapet deh.

Memang menurut admin ada beberapa yang janggal di film ini dan masih ngenang di hati sampai mikir apakah itu plot hole? Mungkin saja ada beberapa plot holo di beberapa tempat. Dan untuk twist endingnya memang benar cantik dan pintar untun ngasih ide twist endingnya.

Overall the rainting is

78%

Komentar

  1. fuk...!!! keliling googling nyari sinopsis lengkapnya ndak dapet2 apa seh yg sebenernya terjadi???!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terjadi yaaa seperti di filmnya hehe

      Visiting gone wrong

      Hapus
  2. Mau baca sinopsisnya kok malah denger cerita panjangnya yg gak berujung,

    BalasHapus

Posting Komentar