Review: Afflicted (2014)


"I need to find Audrey... It starts with her."
-Afflicted-




Bercerita tentang perjalanan misterius dua orang yang berteman baik, Clif dan Derek memutuskan untuk menjelajahi seluruh wilayah di dunia. Rencananya, mereka akan mendokumentasikan setiap detail dari perjalanan mereka dalam mengelilingi dunia.

Mereka pun berangkat bersama, belum lama mereka menjalani misi tersebut, hal aneh mulai mendatangi mereka, muncul rasa sakit yang sangat membuat derita pada tubuh salah satu dari mereka berdua. Keanehan tersebut anehnya terus berlangsung hingga menguasai tubuh mereka, sesuatu hal besar harus diambil untuk menghentikan agar tubuh mereka tidak dikuasai sepenuhnya.
 
 Waduh ... Admin jujur banget seneng nemu film ini, awalnya admin nonton separuh film ini di Thrill, cuma part endingnya doang, itu pun admin bingung dan langsung admin catet judul film ini dan download film ini. Mungkin gegara Film Paranormal Activity film macam Found Footage semakin bertebaran kemana-mana, entah itu filmnya bagus atau tidak. Admin pun sujud syukur nemu film ini karna bikin admin berteriak gila kegirangan.

Dengan pengambilan gambar yang jernih dan kamera nya enggak begitu goyang banget, untuk ukuran film Found Footage, film ini patut dapet jempol dari admin. jujur pengambilan gambar dan pemandangan yang indah bikin film ini nambah poin plusnya, dengan sutradaranya Derek Lee sendiri ia pun jadi pemeran utamanya sendiri, dan mungkin lebih bagus karna ia tahu apa yang harus dilakukan dengan film nya ini.

Dengan perubahan atmosfer di film ini yang sangat perfect, film ini mampu menyajikan kengerian tersendiri. Unsur mencekam di film ini sangat membantu dengan ketegangan yang di rakit perlahan dan misteri yang perlahan naik. Untuk sebuah film yang menyajikan Found Footage dengan ke vampirannya, film ini bukan film murahan. Mugkin bisa dibilang Derek Lee sangat "niat" untuk buat film ini, dan film ini bukanlah film murahan yang kameranya seadanya dan lain-lain.

Film ini mampu bikin admin ngomong anjrit beberapa kali. Jujur admin salah nyepelehin film ini sebagai film yang "enggak bakalan seram" . Kita seperti benar-benar dituntun dan di buat untuk mempercayai apa yang terjadi di sana, dan kita pun seperti emang kebawa-bawa banget sama film ini, admin juga nyesel udah nyepelehin film ini karna teman admin yang bilang kalau film ini jelek. pengen admin gampar tuh muka temen admin.

Dengan akting yang enggak perlu ditanyakan lagi, mereka berdua sudah cukup untuk menuhin kamera dengan akting mereka yang menjanjikan. Untuk sebuah film Indie, film ini punya sinematografi yang cantik dan make up yang cantik juga. Dan kali ini admin enggak boleh sama sekali ngeremehn film found footage macam film ini. Plot di film ini juga bener-bener bagus, hal misterinya juga sangat benar-benar di utamakan disini.

Overall Film ini mampu bikin admin merinding disko, dan bukan film ecek-ecek yang bisa di buat dengan sutradara yang asal-asalan. Dan film ini mampu ngasih kengerian yang emang di bangun sedari awal, dan film yang menggunakan nuansa horor untuk membalut Point of View nya.

The ranting is
 
90%
 

Komentar