Review:Friday The 13th (2009)


BAHHHHH.... kurang apa coba, aku sampe nonton film remake sampai 2 hahahah... My bloody Valentine yang sempat aku review dan akhirnya kini Friday The 13th versi remake yang kini pemainnya adalah Jared Padalecki si Sam Winchester, mungkin di film ini aku bakalan teriak-teriakin si Jared biar dia nemuin kakaknya.

Sebenernya aku udah pernah nonton film ini sih, berhubung nontonnya waktu zaman aku masih SD jadi aku lupa dan akhirnya download lagi ajah.

 Cerita awal masih sama yaitu Friday the 13th (2009) ini diawali oleh Jason kecil yang melihat ibunya mati dipenggal oleh seorang wanita yang pada saat itu mencoba melarikan diri dari ibu Jason yang mencoba membunuhnya di sebuah danau bernama Camp Crystal Lake.

Kemudian setelah beberapa puluh tahun berlalu, sekelompok pemuda pemudi berkunjung ke tempat tersebut untuk berkemah, satu persatu pemuda pemudi tersebut mati dibunuh oleh Jason dengan cara yang sadis, kecuali seorang perempuan bernama Whitney (Amanda Righetti) yang tidak dibunuhnya tapi disanderanya karena wajahnya mirip dengan wajah ibu Jason.
Setelah itu, beberapa minggu kemudian sekelompok pemuda pemudi kembali mengunjungi tempat tersebut, kali ini mengunjungi sebuah rumah semacam villa dekat Camp Crystal Lake. Juga seorang pemuda bernama Clay (Jared Padalecki) yang mengunjungi tempat tersebut untuk mencari adiknya yang dia duga hilang yaitu si perempuan yang disandera oleh Jason tadi.
Mampukah Clay menyelamatkan adiknya dari dekapan Jason? akankah pesta bujangan itu kembali menumpahkan darah dan siapakah yang akan bertahan hidup dari nafsu pembunuh dari Jason?

Di Remake Friday the 13th ini memang enggak jauh beda sih sama film lawasnya, tetap ajah si pembunuhnya itu Jason (Bunuh admin!!!) ya untungnya itu Jason Voorhes yang  pembunuhnya. Kalau tiba-tiba Jason Derulo itu gimana ceritanya (ABAIKAAAANNNNNN).

Ok sekarang serius di pembukaan film ini kita melihat adegan hitam putih yang menampilkan seorang konselor wanita yang berlarian di bawah hujan deras. Dan terlihat juga Ms. Voorhes yang tidak lain adalah ibunya si Jason (Bisa lihat di sinopsis yang saya berikan). Dan mungkin saja adegan pembukaan ini ditampilkan untuk mengingatkan kita kembali pada film Originalnya. Dan memang bagus juga opening dari film ini dan bikin aku penasaran sama cerita kelanjutannya.

Ceritanya lalu berlanjut ke sekelompok pemuda-pemudi yang sedang berkamping di Crystal Lake, yang tak lain akan menjadi korban keganasan Jason Voorhes, dan aku selalu menanti mereka dibantai olehmu Jason. Dan pastinya kebanyakan dari para remaja ini akan melakukan *Uhuk*Seks*Uhuk* yup. Dan benar saja ada adegan Seks nya. Yup seperti biasa Jason akan membunuh mereka yang sedang berasyik-asyikan. AKhirnya Jason membantai Mereka secara sadis dan aku pun bersujud syukur karna itu.



adegan berpindah ke sekelompok pemuda-pemudi (lagi) yang lagi berhenti di pom bensin untuk membeli beberapa perbekalan . Di dalam toko makanan mereka  bertemu dengan pemuda bernama Clay yang sedang mencari adiknya, disitu bisa terlihat kalau salah satu pemuda itu yang bernama Trent sudah kelihatan menyebalkan dan aku hanya bisa berteriak agar Jason segera membunuhnya saja. Lagipula pasti bukan kalau pemuda-pemudi bodoh seperti mereka bakal mati (itulah film SLasher). Tapi ternyata Seorang gadis bernama Jenna, yang termasuk dari anggota Trent itu merasa iba Pada Clay.

AKhirnya mereka pun pergi ke Crystal lake untuk berkemah di kabin tua ayahnya. Clay yang mencari adiknya akhirnya pergi ke kabin milik Trent. Disana kita sudah bisa melihat gelagat menyebalkan dari Trent yang bikin aku tambah ingin segera meminta Jason membunuhnya. Dan akhirnya kau tahu lah, Clay dan Jenna mencari adiknya Clay yang bernama Whitney dan Jason mulai membantai pemuda-pemudi menyebalkan di kabin dan yang sedang berselancar juga.

Aku suka banget cara Jason membunuh para korbannya itu, sangat sadis dan  Aku juga suka Kelompoknya Trent yang sangat bodoh sehingga memudahkan Jason membunuhnya.  Aku paling suka waktu Jason membunuh Chelsea dan Nolan. Sampai tertawa bahagia aku. Dan yang paling mencengangkan itu Whitney ternyata di culik sama Jason itu bikin aku bingung sama agak iba gituh ama Jason. Kau tahu, dia hanya ingin ibunya kembali.

OK, disini aku ngeliat akting para pemainnya lumayan, dan sukses membuat aku sendiri ngerasa jengkel sama Trent dan kawan-kawan. Adegan gore okelah masih bisa di acungin jempol. Jasonnya okelah masih bisa aku acungin jempol . Sayang nya ini yang bikin aku menurunkan semua jempolnya.

Adegan Seks. Terlalu distrubing banget buat aku, AKu tau emang Friday the 13th ini enggak terlau jauh banget sama adegan Seks. Tapi setidaknya tolong dong dibuat minim atau apalah itu. AKu paling enggak seneng itu ngeliat Boobs Boobs Boobs nya cewek di biarkan terbuka gituh dan mau selancar juga ngapain tuh di buka anunya. Ah apalah itu. Dan karakter di film ini terlihat bodoh yang bikin aku selalu tertawa keras ketika Jason berhasil membunuh mereka. Sebodohnya kah mereka?

Ekspresi admin ketika mereka dibunuh
Tapi, aku suka kok penyatuan topeng si Jason yang awalnya karung Goni menjadi topeng hokey , yang karung Goni awalnya di pakai di film Friday the 13th part 2 dan akhirnya menjadi topeng hokey di Part keberapa gituh.Dan ending untuk film ini bisa ditebak, Jason mati dibunuh Clay dan Whitney. Mayat nya dibuang ke danau. Ketika sedang tenang tenang nya adem ayem semacamnya. Tiba-tiba

BOOOOMMM!!!

Jason bangkit lagi dan menarik Whitney. Wait What? Yup memang semua killer atau villain di film Slahser itu susah mati. entah pakai ilmu jampi-jampi apa sampai mereka sekebal itu. Okay okay stop.

Overall Rantingnya adalah

50%

Komentar