Review: The Blair Witch Project (1999)

Aku nonton film ini di malam hari, dan enggak ada satupun orang yang mau nemenin saya buat nonton film ini. Awalnya aku baca baca di situs IMDB dan aku emang suka film found Footage kayak gituh, jadi aku putusin mau liat liat film apa ajah yang menerapkan Found footage. Aku baca salah satunya adalah The Blair Witch Project. Aku baca beritanya juga film ini sempat kontroversial, aku semakin suka nih sama film ini. Aku pun menunggu film ini di Thrill.

The Blair Witch Project sendiri menceritakan tentang 3 orang pemuda pemudi yang menjelajahi sebuah legenda tentang Blair Witch, mereka mulai menanyakan penduduk setempat dan sambil merekamnya tentunya, mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat lokasi legenda itu sendiri. Dan teror demi teror mendatangi mereka, dan mereka pun mulai panik dan saling menyalahkan satu sama lain.

Oh my, baru pertama kali ini aku bener bener takut dengan film yang bukan karnamhantu dan jumpscarenya yang terlalu banyak sehingga tampak bodoh dan kungkin membuat beberapa orang pingsan. The Blair Witch Projet ini sendiri tak ada Jumpscare dan penampakannya. Melainkan mungkin semacam teror Psikologis (ceilah bahasanya...). Aku suka sama pemain nya juga, yang benar benar menggambarkan apa yang mereka rasakan pada saat itu.

Dan hutannya pun emang agak ngeri. Apalagi kalau malam hari itu benar benar gelap, dan mereka mulai mendengar suara suara.  Bahkan teman nya pun ikut menghilang. Setiap mereka merasa takut, jujur ajah aku juga ketakutan sampai sesekali aku nengok kemana-mana.
Pokoknya aku salut sama The Blair Witch Project yang berhasil nakut nakutin aku tanpa adanya hantu dan jumpscare bodohnya.  Sebenarnya aku engga nemuin banyak banget kekurangan di film ini sih, jungkin ada cuma aku engga bisa jelasin karna banyaknya hal positif di film ini.
Overall.. aku Kasih Ranting:
90%

Komentar