Review Short Horror Movie: Zygote (2017)



Kali ini saya bakalan mereview sesuatu yang belum pernah saya sendiri review. Yaitu mereview film horror pendek. Why i do this? I don't know, mungkin karna Film horror pendek yang saya tonton cukup memuaskan dan sangat menyeramkan atau cukup sja bisa menakuti saya sendiri. Kali ini saya akan Mereview film horror pendek yang cukup booming tahun lalu di berbagai web film film.

Film Zygote sendiri menceritakan dua orang yang terjebak dalam penambangan Arctic, dimana mereka terjebak dengan monster menyeramkan yang telah membunuh 96 dari 98 kru disana. Dengan sisa makanan dan minuman yang cukup sedikit. Mereka terpaksa harus lari dan kabur dari tempat persembunyian merekaa agar tetap selamat. Dengan senjata seadanya, mereka berusaha untuk bertahan dari serangan monster itu.

Menampilkan Dakota Fannign yang berperan sebagai Barklay dan Jose Pablo Cantillo sebagai Quinn. Di awal film kita sudah disuguhkan dengan kedua orang ini sedang beristirahat di tempat persembunyian mereka dan menginformasikan bahwa stok makanan dan minuman mulai menipis. Di awal film sendiri ketegangan sudah disajikan dengan sangat kental, Dakota mampu menyakini penonon bahwa ia sedang ketakutan dan panik menghadapi monster yang mungkin saja bisa datang kapan saja. Dengan rekannya yang terluka parah, ketegangan tentu saja bertambah.

Di awal film kita sendiri tidak di beritahu bagaimana sosok monster yang sedang dibicarakan oleh Quinn dan Barklay ini. Hany tentang eksperimen dan eksperimen yang di berikan secara lisan oleh Quinn, tak ada flashback atau apapun. Hal itu cukup menjadi senjata utama untuk membuat kita sangat penasaran dengan bagaimana sosok monster yang sedang dibicarakan oleh mereka ini. Dengan setting latar yang remang-remang dan lampu tanda bahaya menyala, membuat kita ikut  panik saat mereka keluar dari tempat persembunyiannya.

Darah dimana-mana menjadi bumbu manis dan memberitahu ita bahwa monster itu  sangatlah menyeramkan dan tidaklah jinak. This reminds me of Alien, vibe yang diberikan Zygote sendiri memang sangat mengingatkan saya sendiri dengan film Alien sendiri. Unsur Sci-fi dan horror yang kuat menjadi sebuah bahan yang cukup kuat untuk meneror penonton. And when we found the monster i just yell "DAMN THAT SON OF B REALLY A NIGHTMARE". Dengan plot yang simple dan menegangkan, munculnya monster itu menambah mimpi buruk saja. Saat mereka di kejar-kejar pun tak jarang saya ikutan menahan nafas karna selalu berhrap mereka akan hidup dan hidup.


Neill Blomkamp sebagai sutradara yang mungkin sudah biasa dengan unsur sci-fi mampu memberikan terror yang indah nan menyeramkan. You can see the MF monster. Dengan 23 menit ia bisa meneror saya sendiri dengan apiknya. Tata lampu, musik, dan ekspresi para pemerannya sendiri menjadi bumbu yang sangat amat pas untuk film ini. And i will be very happy kalau Neill mengadaptasi film ini untuk jadi layar lebar. Jangan tanya apakah saya sudah melupakan film ini. Tidak, suara dan sosok monsternya masih cukup terngiang di otak saya.

Overall this is my freaking fave short horror movie. Terror yang berkelanjutannya memang tak membuat kita bernafas sejenak karna Neill mungkin benar benar menempatkan waktu yang pas agar film ini maksimal dalam menampilkan terrornya. Dan hal itu sangat berhasil, tak perlu durasi panjang untuk memberikan terror yang sangat mengerikan. Pada segmen terakhirnya pun kita diperlihatkan bahwa terror yang dihadapi oleh Barklay tidak akan berhenti sampai disana saja, dan Monsternya masih mengincarnya.

The Ranting is 
99%

Komentar