Review: Let us prey (2014)


"The things that I see would make angels weep. And they have wept."



Rachel Heggie (Pollyanna McIntosh), seorang polisi pemula yang akan memulai shift malam pertamanya di kantor polisi sebuah kota terpencil di Skotlanida. Di tengah jalan ia menangkap seorang pemuda yang menabrak seorang yang berjalan kaki.
Anehnya, pengguna jalan tersebut menghilang begitu saja. Ketika ia ditemukan oleh rekan Rachel, orang misterius yang bernama Six (Liam Cunningham) tersebut lantas mengambil alih pikiran dan masa lalu semua orang yang ada di dalam kantor tersebut.

Well… entah mengapa film ini sendiri ngingetin aku banget sama film Last shift. Maybe karna karakternya sama sama polisi, cewek, sangar, dan lokasinya juga di…  kantor polisi dan memang lebih banyak ambil lokasi di kantor polisi juga. Perbedaannya film ini lebih 'ramai' di kantor polisinya, bukan hanya satu tokoh, namun ada beberapa tokoh dengan berbeda karakter juga yang ikut mengisi film ini dengan apiknya. Setelah saya liat Ranting film ini sendiri di imdb, sebenarnya saya engga terlalu peduli dengan ranting nya. Asalkan tidak di bawah lima, masih selamat. Ranting film ini juga masih berkisar 5 lebih, menurutku pasti masih worth to watch.

Setelah nonton film ini, aku sendiri cukup bingung dengan segala hal yang udah disuguhkan dengan gamblangnya oleh film ini. Dari setiap karakternya yang memiliki masa lalu kelam tersendiri bahkan psikopatik, kekerasannya yang lumayan banyak darah, dan pergantian situasi yang cukup bikin saya kaget sendiri.  Dari awal film ini berlangsung sebenernya udah memberi pertanda bahwa film ini bakalan dark dan violent. Yep dan kita enggak perlu menunggu untuk waktu yang lama uat film ini berubah menjadi sebuah film yang cukup dark dan violent.

The things i likee with this movie is. Semua orang dibalik kebaikannya ada sisi psikopatiknya sendiri, dan aku sendiri seneng sendiri waku scene dimana Six mulai mengingatkan semua karakter tentang masa lalu atau kesalahan mereka dalam hidup nya yang cukup fatal, Six is so cool. Semua karakter disini pun memiliki kekejamannya masing-masing dan itu adalah salah satu aspek kegilaan yang dimiliki di film ini. Maybe buat kalian yang seneng banget darah dan kekerasan bakalan seneng dengan film ini.

Dari segi alur, jujur awalnya aku sendiri enggak begitu mengerti dengan film ini. dan dari opening scene nya sendiri film ini sudah meyakinkan akan menjadi film yang bagus, dan enggak mengecewakan. Aku sendiri cukup enjoy dengan film ini meski harus  butuh beberapa waktu buat memproses apa yang telah film ini suguhkan buat aku sendiri, mungkin akunya juga lagi agak lemot. But semua aspek di film ini cukup bagus meski tidak sempurna. Dari dialognya dan alurnya memang cukup bagus, bahkan karakternya sendiri dengan personality yang berbeda-beda cukup bagus dalam di deskripsikannya. Aktingnya pun bagus. Dan menurutku sendiri film ini memiliki moral tersendiri meski tidak bisa di pahami oleh ssemua orang.

Overall, let us prey ini sendiri merupakan sebuah film horror yang mungkin tidak untuk semua orang dan hanya beberapa orang saja yang akan enjoy dengan film ini. Dan bagi kalian yang seneng gore, aku cukup rekomendasiin film ini.

The Ranting is 
75%

Komentar