Review: Don't Grow Up (2015)


"They are Bad, All The Grown Up"


Film ini bercerita tentang sekelompok pemuda yang tidak bisa menghadapi kehidupan untuk semakin tumbuh dewasa karena jika mereka bertumbuh, mereka akan menjadi zombie mengerikan.


Udah lama sebenernya aku nyimpen film ini di File film ku, tapi entah kenapa baru kepikiran untuk nonton filmnya sekarang. Mungkin film ini juga sebenernya enggak begitu populer jadi aku sendiri juga susah untuk membangkitkan niat untuk menonton film ini. Tapi, untung banget ada waktu dan niat, ya akhirnya film ini berhasil ku tonton.


Katakanlah film ini sebenernya tidak memiliki ide yang baru dalam mengangkat cerita apocalypse dan zombie.Hanya menceritakan sekumpulan remaja yang berusaha untuk berusaha untuk bertahan hidup dari serangan zombie yang kebanyakan orang dewasa. Dan para remaja yaang belum berubah menjadi zombie ya mencoba unuk bertahan hidup. Sebelum nonton film ini, aku cari tahu dulu tentang film ini di IMDB, yang ternyata hasilnya film ini adalah film bergenre Drama,Horror,Sci-fi. Ketika Drama di awal Genre aku langsung mikir kalau film ini memiliki Genre utama Drama dan genre sampingannya adalah horror Sci-fi. Jadi mungkin film ini pun enggak bakalan pure horror.

Ya, sesuai dari genre utamanya, sebenarnya film ini di penuhi konflik yang ada drama nya juga dan bahkan beberapa scene di buat dramatis atau semacamnya. Film ini langsung ngambil wkatu dimana sekumpulan tokoh utama yang semua nya remaja itu mencoba untuk survive. Ya sebenarnya mengambil waktu dari tengah tengah permasalahan bukan masalah besar banget sih buat aku. Tapi, ketika ngambil waktu di tengah permasalahan tanpa memberitahu mengapa mereka jadi zombie adalah masalah yang cukup besar.


Satu kesalahan besar tentang film ini adalah tidak menjelaskan awal mula mengapa mereka menjadi zombie, mengapa semua orang dewasa menjadi zombie dan anak-anak tidak? Aku sendiri bingung mikirin alasan mengapa si orang dewasa jadi zombie karena tidak ada segelintir pun informasi yang di berikan film ini tentang penyebab kekacauannya. Dan untuk sebuah film bertemakan zombie, film ini sangat minim menampilkaan zombienya dan bahkan lumayan jarang.  Film ini juga lebih fokus ke dramanya.Konflik di film ini tidak begitu banyak mungkin hanya masalah survival dan umur saja. Jika mereka dewasa kan aan menjadi zombie dan mungkin itulah yang agak sering di bahas di film ini.

Film yang bedurasi kurang lebih 1 jam 21 mnenit ini sebenarnya tidak terasa lama dan bosan, karena kebanyakan mereka tidak terlalu bertele-tele dan langsung ke inti permasalahannya. Film ini pun enggak akan fokus ke orang lain selain kelompok sang tokoh utama yang mana fokus kita tidak akan terlalu terpecah dan lelah menghafal nama nama orang di film ini.  Akting dari para aktirs dan aktor remaja ini bisa di bilang ok standar saja dan bahkan tidak jelek. Meski sebenernya aku juga agak bingung dengan karakter si cewek utama karna dia enggak begitu banyak nampilin emosi .

jujur, aku sendiri lumayan senang dengan film ini. Mungkin karna temanya yang agak kelam dan jalan ceritanya enggak terlalu ngebosenin meski ada sebuah plot hole besar yang menjadi minus besar untuk film ini. Di ranting IMDB pun tidak tinggi, mungkin karna ini hanya sebuah film indie yang tidak begitu terkenal dan bukan sebuah film besar Film ini pun hanya memiliki alur yang simpel namun dramatis. Untuk sebuah film horror, mungkin tidak bisa sepenuhnya bagus karna ya... tidak ada hal yang menyeramkan, memang di beberapa scene ada adegan yang cukup menegangkan. Tapi, secara keseluruhan film ini belum bisa menakut-nakuti karna intinya film ini tidak memfokuskan untuk menakut-nakuti

The Ranting is
48%

Komentar