Review: The Damned (2013)

 "It All Started With A Secret"


bercerita tentang sebuah keluarga yang terlibat dalam insiden kecelakaan dan membuat mereka terdampar di tempat kumuh. Disana mereka menemukan sebuah penginapan tua. Saat singgah di penginapan itu, mereka membebaskan seorang gadis muda yang terkunci di ruang bawah tanah dan tanpa mereka sadari bahwa gadis itu adalah sosok iblis dari jaman kuno yang sengaja di kunci di ruangan tersebut.

Setelah saya menonton Blair Witch, saya langsung memutuskan untuk pergi ke bioskop untuk menonton Rings. Sayang sekali, filmnya sudah tidak ada di bioskop, yap telat lagi. Namun, saya butuh menonton film horror, sangat butuh. Keesokan harinya saya mengubrak ablik file film di laptop saya dan akhirnya menemukan film ini. Tanpa basa-basi saya sendiri langsung menonton filmnya.

Mungkin minggu ini adalah minggu tersial saya untuk film horror. Pasalnya, film yang memiiki original title Gallows Hill ini sama sekali tidak memuaskan saya.Jujur film ini sebenarnya mengingatkan saya dengan film Evil dead namun lebih 'ringan'. Tidak terlalu banyak darah yang berceceran disini dan menurut saya "ok lah itu mah ga masalah buat filmny" . Memang di beberapa adegan aku sendiri kaget, namun mungkin saya sendiri hanya kaget 1-2 kali di film ini yang jumpscare nya juga lumayan banyak.

Poor acting, Script and Story. mungkin itu yang bisa saya deskripsikan pada film ini. Dialog antar tokohnya pun terlihat bodoh dan lucu. Aktingnya pun kurang mendukung dan seperti "ah ya, gue harus begini dan begitu ok gampang." . Dan berhubung film ini berlokasi di Spanyol, para karakter nya sesekali bicara dengan Bahasa spanyol, and that's annoying. Saya sendiri sebenarnya tidak membenci film western yang diselipi bahasa asing, namun sepertinya penggunaannya di dalam film ini tidak tahu waktu.

Sepanjang film aku sendiri duduk di atas kursi sama teman-teman, dan aku ngerasa booooossssaaaannn banget, sampai-sampai aku pergi keluar buat beli makanan dan mungkin aku melewatkan beberapa adegan yang lumayan penting, tapi enggak penting bagi saya. Saya cuma ingin segera ke klimaks di film ini. Ternyata, cukup lama saya menunggu klimaks di film ini, dan klimaks nya pun tidak begitu menyenangkan saya. Well Disappointing!

Cat and Mouse dalam film ini pun tidak spesial dan bahkan biasa saja. Entahlah aku sudah lelah dengan kebodohan para karakter  di film ini. Sebenarnya aku suka dengan jalan cerita yang di berikan di film ini. Namun sayang, filmnya malah seperti ini dan yap ... nyesel sih udah nonton. Meski ada sebuah twist ending di akhir film ini. Namun, twist itu tidak bisa membahagiakan saya. karena, saya sudah lelah mencari-cari dimanakah ketegangan dan kengeriannya.

overall, film ini menurut saya memang tidak terlalu bagus dan tidak jelek banget, tapi banyak poin jeleknya ketimbang bagus. Mungkin buat orang yang mencari gore tapi tidak ingin terlalu keras dan ingin mencari film seperti evil dead tapi lebih sopan, mungkin cocok dengan film ini.

The ranting is
30%

Komentar