Review: Snow White A Deadly Summer (2012)


"Oh, Poor Little Snow"


Snow, seorang remaja bermasalah, hidupnya berrubah ketika ibu tirinya mencoba untuk membunuhnya dengan cara mengirim dirinya ke sebuah camp pendisiplinan.
Bisa dikatakan kalau aku kekurangan bahan tontonan yang bagus, dan entah mengapa aku mendapat ilham misterius untuk membuang kuotaku demi film yang enggak pernah aku dengar. Emang sih awalnya aku agak sedikit ' banget' tertarik dengan film ini karna mengusung nama "Snow White", dan Covernya pun yah ... lumayan meski sedikit terkesan Cheap. Aku langsung membayangkan SNow white yang menjadi villain atau cerita Snow White namun di beri unsur horror dan gore. Namun ternyata tidak :/

malem apa maghrib?
Pada menit awal, entah mengapa saya sendiri sudah bisa menebak, pasti film ini memiliki dialog yang hancur dan kaku atau aneh. Di awali dengan kebut-kebutan dan teriakan "oooooo" "yeaaaahhhh" "ooooo" "yeaaahhh" entah mengapa agak aneh ajah gituh, teriak kegirangannya terlalu kaku bahkan aku sendiri enggak mau denger. Bahkan saya sediri sudah bisa menebak bahwa pasti aktingnya ancur karna sudah terlihat aktor yang sedang main kebut-kebutan kayak enggak nyetir mobil. Dan latar rumahnya pun seperti tidak asing, rumahnya seperti rumah yang biasa di pakai syuting di sinetron, bahkan terkesan aneh dan kaku banget. Untuk pengambilan gambarnya pun seperti baru belajar membuat film dan kamera nya sedikit bergoyang.

Untuk sebuah film Slasher yang low budget, film ini terasa seperti film comedy. Dengan bunuh bunuhan yang mengundang tawa karna saking enggak masuk akalnya, sampai mungkil akalnya aku sendiri sudah bubar gituh. Bahkan aku sendiri enggak tahu bagaimana satu persatu karakter disana mati, sewaktu mati pun enggak di perlihatkan ketika di bunuhnya. Dan aku baru tahu, ketika kita terkena jebakan beruang kakinya, kita akan langsung mati. Entahlah, mungkin itu scene terbodoh yang pernah aku lihat, hanya tereak-tereak saja memegangi kakinya yang kea jebakan beruang, tapi enggak berusaha buat ngelepasin.

sadis banget
Bahkan ketika salah satu yang di bunuh dengan 'sadis'nya sehingga darahnya juga enggak karuan karna saking sedikitnya dan saya sendiri enggak tau mana sadisnya. Dan untuk setting tempatnya sebenernya enggak terlalu banyak karna memang sedang camping dan hanya ngubek-ngubek sekitar situ saja. Namun masih terkesan bikin ketawa. Apalagi, ketika malam hari. Aku sempet cengo sendiri apa itu Maghrib atau malam, bilangnya mah gelap tapi .... yah gituh deh. Bahkan aku sempet mikir kalau itu syuting cuma siang doang dan cuma di beri efek murahan saja.

Saya sendiri tau kok film ini low Budget, namun film ini terkesan malas sekali bahkan untuk mengambil seting malam saja. Bahkan untuk Flashbacknya saja terkesan sangat murahan dan sama sih mengundang tawa juga bagi saya.Bahkan untuk aktingnya sangat buruk, entah mengapa aktingnya karna saking kakunya saya malah enggak sadar kalau ini bukan film komedi. Mungkin hanya satu orang si snow yang enggak kaku aktingnya, namun tetap saja. Film ini bisa mengundang gelak tawa bagi saya.

Untuk efek suaranya menurut saya tidak penting. beberapa Scen terlalu di paksakan di beri efek suara hanya untuk 'meramaikan' film agar tidak terkesan garing, bahkan entah mengapa efek suaranya pun tidak tepat dengan suasana di filmnya, yang malah bikin aku keganggu sendiri. Dengan efek suara murahan ketika pisau di ambil pun malah bikin aku cringe sendiri. sang ketua camp sendiri yang aku lupa namanya cuma berakting marah-marah saja juga terkesan aneh.

ketika scene bunuh-bunuhan yang enggak jelas pun aku cuma bilang "oh si anu yang aku enggak tau namanya mati, oh iya deh." "lah kapan di bunuhnya ko mati?" pokokny pertanyaan aku hanya seputar itu saja karna saking bingungnya mana slasher nya.  Perkemahan pun seperti bukan perkemahan jadi yah .... entahlah agak mengganggu ajah sih bagi saya. Dan untuk rumah sakit jiwa pun malah mengambil setting di rumah si snow dan entahlah.

untuk sang ibu tiri, entahlah aku speechless, dia aneh XD. Dan asih ajah ada mirror mirror on the wall. Tapi ini mah ceminnya kayak ngobrol sama dia sendiri dan ngasih tau gimana caranya bunuh SNow. Motif dari membunuh Snow hanya karna agar sang suami alias bapak Snow engga deket ama Snow dan hanya sama ibu tiri yang kejam saja. Wait ... apakah bapakknya Snow cinta sama Snow sampe ibunya kayak gituh? -'-

Apalagi ketika sang ibu tiri mencekik snow, kayak orang sedang di tagih hutang di goyang goyang sampe heboh banget. Dan banyak banget adegan yang malah bikin lucu disini. Engga ada unsur ketegangan di film ini, enggak ada gore, cuma ada darah yang sebanyak ketika kamu kakinya jatuh di aspal.  Bahkan yang mati pun matanya berkedut -.- itu masih hidup berarti yak. Engga ada yang bisa di bagusin untuk film ini. Meski terbilang low budget, tapi ... enggak gini juga kali yak.

dan twist ending bagiku sendiri yang mendownloadnya tanpa melihat ratinng terlebih dahulu, rantingnya sekitar 2,5 atau apalah di imdb. Holy Sh*t. Dan aslinya saya juga mau ngasih ranting jeblok namun akting yang jadi Snow disini lumayan lah, dia juga main di the conjuring loh.

Overall this is a pure crap and i don't know why i watched it.

The ranting is
1%

Komentar