Review: The Mist (2007)


"Want another reason to get the hell out of here? I'll give you the best one"

Seorang seniman David Drayton dan penduduk lainnya disebuah desa kecil diserang oleh mahkluk yang mencari mangsanya didalam kabut. Mereka menduga penyebabnya adalah sebuah eksperimen yang diberi nama “The Arrowhead Project” yang merupakan markas rahasia militer, dan hal ini mengancam keselamatan warga desa. Saat mereka berlindung disebuah supermarket, Drayton dan warga yang selamat harus berhadapan satu sama lain sebelum melawan musuh yang tak terlihat.

Baiklah, kali ini saya akan me -review sebuhh film yang tahun 2000-an, memang saya pernah liat film ini sebelumnya, tapi berhubung udah lama banget jadi lupa akan jalan ceritanya. Pokonya tau intinya film in serem. AKhirnya saya pun memilih untuk mendownload film ini di situs download film langganan saya.

Seperti di sinopsis atas, film ini penuh dengan kabut dan ketegangan yang luar biasa. Film ini juga memang tidak terlalu bertele-tele dan sudah di buka dengan ketegangan sendiri. Dan dengan peraturan tersendiri yang membuat kita (penonton) penasaran, yaitu "Jangan berada di dalam kabut"

Jujur film ini memang sangat menegangkan, karna kita tahu apa yang ada di balik atau di dalam kebut tersebut sehingga mebuat semua orang yang ada di dalamnya mati terbunuh. Memang film ini sangat epic dan adaptasi dari karya Stephen King kembali.  Dan dengan ekspetasi yang cukup tinggi saya tidak kecewa dengan film ini.

Sedari konflik di film ini muncul, saya tidak berhenti mengucapkan kalimat binatang yang ada di "kebun binatang". Karna ya, memang sangat menyeramkan dan menegangkan menurut saya, dan film ini cukup bikin gemes karna memang ad beberapa karakter yang sangat "unyu" yang bikin kita gemes pengen mukul mukanya.

Dengan monster yang di balik kabut itu, jujur memang monsternya cukup menyeramkan dan biking ngeri serta meringis sendiri. adegan gore disini pun bisa di katakan bagus. Saat scene dimana laba-laba keluar dari tubuh seseorang. Film ini cukup tau bagaimana menakut-nakuti orang tanpa jumpscare abal-abal serta memberikan nuansa Dark dan tegang yang sangat super.

Dengan maksud hati memberikan kegemasan di film ini, kita pun di suguhkan satu karakter yang memang buat gemes dan bikin semua binatang keluar dari mulut juga. Saya pun sembari menontonnya berdo'a agar dia cepat mati saja di pertengahan film atau secepatnya. Tekanan psikologis orang-orang di minimarket pun cukup membuat kita tambah gemes dan pengen langsung bunuhin semua orang disitu.

Dan untuk endingnya, memang sangat twist dan cukup bikin cengo sendiri karna kita engga bakalan percaya dengan endingnya, tapi menurut saya endingnya agak bodoh dan sedikit bikin kesal sendiri dan frustasi. Dan memang ada plot hole dan kurang jelasnya bagaimana kabut tersebut serta monster itu bermunculan.

Overall the ranting is
80%

Komentar