Review: Haunt (2014)

"Some houses are more dead than others."



Helo... para pembaca review abal abal admin yang emang aneh hahaha.... makasih buat yang masih baca review admin yang emang enggak terlalu ngehe banget haha....
Kali ini admin bakalan me review film Haunt yang digarap tahun 2014 atau mungkin 2013 karna admin cek di tempat download itu tahun 2013 tapi di imdb itu tahun 2014. Ya sudah berhubung ini tahun 2016  kita ambil yang lebih dekatnya saja hoho...

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang baru pindah ke suatu rumah besar. Dan tanpa mereka sadari, banyak orang orang yang mengatakan bahwa rumah itu berhantu. dan sang anak yang mendengar hal itu mulai curiga. Dan akhrinya rasa curiga nya itu bertambah naik setelah bertemu dengan seorang gadis yang mengaku pernah tinggal disana.

Yap ... dengan beraninya admin nonton film ini sendirian, berhubung teman admin enggak ada dan admin ngerasa bosen. Akhirnya, admin pun buka folder koleksi film horror admin. Dan admin langsung deh nonton film ini yang emang dirasa belum sama sekali ke tonton.
Mungkin orang orang atau penonton enggak asing lagi dengan ke klise an "rumah berhantu".

Memang banyak film film yang sudah mengangkat rumah sebagai senjata utama para sutradara buat bikin penonton ketakutan. Tapi jujur, awalnya admin enggak tau sama sekali kalau film ini menceritakan tentang rumah hanti. Jadi waktu admin nonton agak sedih juga.
Dengan opening yang sudah bikin admin ngomong "anjrit" admin mulai suka dengan film ini. Dengan penataan suasana yang memang dark menambah kengerian di film ini. Di awal film pun kita sudah di buat penasaran oleh cerita apa yang akan disantap oleh para penonton ini. Dan akhirnya dengan sabar admin menonton film ini.


Untuk para pemain nya memang namanya enggak terlalu admin kenal dan aktingnya juga enggak jelek, bisa di bilang lumayan gituh. Pemeran ceweknya juga cakep jadi enak di pandang hoho.
Dengan nuansa yang udah menjanjikan. Admin pun berharap kalau admin bakalan di takut takutin dengan atmosfernya seperti film the babadook yang bener bener bagus ngasih atmosfer ngeri ke kita. Sayang ... sampai beberapa menit kedepan - mungkin sekitar menit ke 30 an, admin kecewa karna hanya ada sekelibat penampakan saja dan itu enggak bikin admin takut.

Dan paling ngeselin, kita harus di paksa untuk takut pada atmosfer itu dengan sound effect yang lebay, admin jadi ilfil sendiri. Memang hanya sekelibat bayangan atau hantu sana yang numpang lewat mungkin sama admin masih bisa di maafkan. Lah kalo kita di paksa buat takut oleh nuansa yang emang lagi nggak serem dengan tiba tiba di kasih sound effect, yang ada malah marah marah.

Dengan soun effect yang lebay. Admin sudah pundung duluan karna udah engga ada harapan lagi buat nemu sesuatu yang emang pure nakutin admin. Memang hantunya itu cukup bisa di bilang seram dan emang admin kadang nutup mata karna enggak mau ngeliat muka jelek si hantu. Tapi kalau udah ada sound effect kayak gituh admin malah ogah ogahan nerusin.

Untuk segi cerita.... hmmm..... ok lah bagus, dari awal kita enggak di kasih tau alasan mengapa rumah itu berhantu karna mungkin itu buat santapan di akhir. Tapi dengan  story yang menurut admin cukup ok , film ini jadi cukup bagus. Sayang... di pertengahan ketika admin sedang ngareppp banget di takut takutin ama hantunya. eh.... malah kenapa film ini jadi kayak film teen romance yang menampilkan cinta cintaan. Dan admin pun jadi enggak mood lagi buat nerusin, tapi tetap admin paksa deh.

semakin ke depan dan ke depan pun alurnya kayak semakin ngaganjal dan maksa sana sini. Dan untuk ending mungkin sang sutradara ngarep banget buat jadi ending "WOW..." Tapi ujung nya malah jadi "loh?" Endingnya kayak kurang klimaks. Mungkin kalaj emang sang sutradara bersungguh sungguh buat endingnya seklimaks mungkin, film ini bakalan ditutup dengan bagus.

Dan overall... film Haunt ini gagal dalam menakut nakuti sang penonton dan mungkin berhasil, tapi dengan cara di paksa. Dengan awal yang sudah bagus tapi pertengahan mulai melemah karna diselingi kisah cinta sang tokoh utama dan film ini pun di tutup dengan tidak klimaks nya. tapi masih bisa kita nikmati jumpscare yang berserakan itu.

The ranting is
45%

Komentar