REVIEW: The Curse of Sleeping Beauty (2016)


"You Come Back!"


Admin baru ajah nonton film ini tadi siang sama seorang teman dari admin hoho... awalnya enggak ada niatan sama sekali buat nge review film ini. Berhubung genre yang admin lihat itu fantasy thriller dan bukan horor, agak pundung juga sih admin. Soalnya film ini awalnya admin lihat itu genre nya horror. Tapi kata temen admin dia maksa buat nge review film ini. Mungkin pengen banget gituh ngeliat hasil tulisan admin yang indah ini... jiah.

Film ini menceritakan seorang pria yang selalu memimpikan seorang gadis yang selalu ia panggil Sleeping Beauty. Setiap kali ia berusaha membangunkan sang gadis di mimpinya itu, ia selalu tersadar terlebih dahulu. Dan beberapa hari berlalu dan tiba- tiba saja sang Pria itu mendapati sebuah warisan yang berupa sebuah rumah besar dari pamannya. Setelah ia mendapat warisan itu, pria itu merasa dirinya sering sakit sakitan dan gadis di mimpinya itu sudah terbangun dari tidur nya. Akhirnya sang pria menemukan bahwa dia terkena sebuah kutukan yang memang diwariskan turun temurun, dan akhirnya sang pria itu mencari gadia di mimpinya sebagai cara menghentikan kutukan itu.


Mungkin menarik bukan sinopsis di atas. Yap, itu yang admin baca ketika admin pertama kali ngeliat trailernya yang menjanjikan fantasy yang indah di selingi kegelapan yang mencekam. Toh memang engga bisa di pungkiri memang visual effect di film ini ada "beberapa" yang bagus dan mungkin bisa bikin admin ngomong "waow indahnya". Tapi engga menutup kemungkinan banyak sekali part part visual yang bikin admin meringis.

Pada saat opening memang admin agak sedikit kaget ketika film ini memang terinspirasi dengan cerita karya the brother grimms (bener gak nulisnya?) . Soalnya admin engga ngira kalau emang film sleeping beauty bakalan dibikan sebegitu darknya oleh sang produser ini yang admin enggak cek nama nya.

Mungkin emang ada pepatah bilang "jangan menilai buku dari sampulnya" sayang nya admin buang jauh jauh pepatah itu dari otak admin. Dengan poster nya yang memang indah, india eisley yang berdiri di tengah tengah dengan make up yang super tebel dan gaun yang cantik mungkin memang bikin admin terpukau dan langsung myari trailer nya di abang yutub. Kalau bisa dibilang trailernya bagus, kita di kasih liat visual effect yang memang menjanjikan dengan india eisley yang super duper cuantik menurut admin. Dan memang ada beberapa komen sadis dari akun akun yutub yang memaki film ini. Dengan santai nya admin enggak mikirin sama sekali karna admin sangat penasaran dan akhirnya berujung pada admin yang download film ini.

Untuk segi visual sudah admin katakan cukup bagus meski banyak negatif dari pada positifnya... umm.... enggak tau juga sih. Mungkin india eisley bakalan jadi point penting bikin visual effect semakin menarik. Dengan effect CGI nya yang dengan lancang mengingatkan admin pada effect tahun 2000 an dan ngingetin admin dengan cgi effect milik green lantern yang enggak bagus atau Sharboy and lava girl. CGI effect itu bikin nilai film ini semakin down.

Dan... mari kita bahas pemerannya.

Okay india eisley memang bagus aktingnya karna mungkin dia udah biasa main film juga dan si pemeran utama yang namanya enggak admin hafalin karna males, dia juga bagus ko aktingnya. Mungkin hanya dua orang itu saja yang emang aktingnya bagus. Selebihnya... kayak kamu di paksa buat ada disana dan berakting.

Alur... hmmm... alur.... okay. Di awal kita sudah di janjikan dengan misteri yang emang super duper gatel bikin kita penasaran apa yang bakalan terjadi. Dengan siapa itu blair rose yang selalu muncul di mimpi sang tokoh utama. Dan ada apa dengan rumah warisan sang paman...

Sayangnya rasa penasaran yang di timbulkan oleh alur enggak bertahan lama. Di pertengahan mulai melemah dan bikin bosen. Dengan alur yang "kok ada anu dan begitu?" bikin admin pusing dan enggak nyaman. Di ending pun yang enggak begitu klimaks dan bikin admin ngomong "oh selesai yaudah" dengan bosennya. Alurnya pun dibikin ngebut banget kayak di sirkuit. Sehingga film yang 1 jam 30 menit itu enggak di buat sedemikian rupa hingga padat. Banyak plothole dimana mana yang bikin admin bilang "hah?" Beberapa kali.

Film ini juga ngingetin admin dengan film Silent Hill. Dan memang ternyata sang produser mengakui bahwa dia emang terinspirasi  dari sono. Dengan musik yang lebay bikin admin gemes pengen nyuruh itu musik diem. Ketegangan yang terlalu dipaksakan. Jumpscare yang entah itu ngagetin atau engga. Tapi monsternya cukup nyeremin kok... dan make up nya bagus di film itu.

Dan jadi The Curse Of Sleeping Beauty ini menjadi film dengan plothole yang tersebar dimaba mana bahkan twist endingnya pun engga bikin admin kaget. Masih menggantung jalan cerita nya dan bisa di bilang ending tersebut engga begitu bagus. Dan jalan cerita yang rada nge bosenin bikin admin ngantuk.

Overall the ranting is....
25%

Komentar