10 Scream Queen Terbaik





“Cewe mah apa” –kata penonton

Kata itu sering kita denger kalo kita lagi ngomongin film horror dan nyari siapa yang mati duluan. Pasti pada ngira kalo yang cantik, blonde, sexy gitu bakal matikan?
Tapi nyatanya nggak selalu gitu

Kali ini, saya Pyokun, poster baru yang join dari sekitar 2 bulanan lalu bakal ngeluarin post pertama>:3 *jengjengjeng*

Yepe, setelah beberapa bulan join, saya akhirnya bakal nge-post post pertama saya. :o
Seperti yang diatas, kali ini kita bakal ngomongin bintang cewe yang jadi korban di film horror yang saya bilang keren.

“berhitung, mulai!!”





Sebagai putri dari director dan penulis terkenal Dario Argento, kamu bisa tau dia datang dari garis perfilman film horror yang mantap. Jadi bintang di beberapa film bapaknya sendiri udah biasa bagi dia. Tapi kesan paling mengesankan adalah saat dia menjadi “ass-kicker” zombie di film “Land Of the Dead” (sam review sam :v). Asia Argento keren bangat dan sangat bertalenta, yang ngebantu film “lOtD” jadi dapat dana sekitar $40 milliar, menjadikan film itu film yang dapat dana terbesar di bagain film “flick”.



Sementara dia punya wajah klasik scream queen, Amber Heard ngebuktiin kalo dia ga cuman sekedar cantik di peran yang dia mainin. Sebagai Mandy Lane, dia lebih ke pemikir dari pada peneriak (screamer). Dari situ, tidaklah sulit bagi John Carpenter untuk menjadikan dia sebagai bintang dia film “The Ward” sebagai pasien sakit jiwa yang mungkin melihat atau tidak melihat hantu.


Katherine Isabelle bukanlah scream queen rata rata kalian. Di film “Ginger Snaps”, dia memberikan perfoma luar biasa sebagai gadis yang berubah menjadi warewolf, dia seksi tetapi menyeramkan, si penjahat dan si korban, dan kuat tapi penakut. Performanya membantu film flick indie mendapat review positive, dan prequel dan juga sequelnya.




Sebagai mantan istri John Carpenter, terlihat natural jika dia menjadi scream queen. Setelah perannya di film “The Fog” Andrienne Barbeau dengan cepat menjadi symbol sex, yang membantunya mendapatkan peran “Swamp Thing”. Terimakasih berkat expressi ketakutan, badan sexy, dan keinginannya, dia memberikan semua film yang diperaninnya mendapatkan performa yang realistic

Memang dia diketahui karena peran memaini perempuan paling keren di tv, tapi Sarah Michelle Gellar juga pernah memerankan korban. Artis ini pernah memainkan “I Know What You Did Last Summer”, pernah juga memainkan  “scream 2” dan “The Grudge”. Style setiap perannya selalu berbeda, tapi performanya sudah dipercaya oleh yang lain.




Sebagai Nancy Thompson, Heather Langenkamp memainkan korban terfaforit Freddy Krueger. Dia mungkin memanggafis yang sempurna, dan dia tau cara menggunakan kepintarannya untuk mengalahkan kejahatan. Permainan Kucing dan tikus dengan Freddy nya sangat jenius, mengetahui bahwa dia pergi tidur untuk mengalahkannya (freddy).




Danielle Harris sudah memulai karirnya menjadi scream queen semenjak berumur 11 tahun. Dia juga membintangi film reboot “Halloween”, membuat dia menjadi bintang yang tampil di film utama dan remakenya. Dia deweasa berteriak, dan teriakannya menjadi bagus mengikuti umurnya.





Walau hanya ada di film “Pshycho” hanya kurang dari setengah waktu film, peran di showernya sangatlah bagus. Artis ini memerani sangat bagus dan mendapatkan golden globe, dan memainkan peran film horror lainnya



Neve Campbell secara terus menerus mencoba lari dari beberapa pembunuh yang dia temui sebagai Sidney Prescott di franchise “Scream”. Kita lihat progresnya dari gadis naif, menjadi seseorang yang selalu berpikir di depan pembunuhnya dan aware terhadap beberapa cliché.



Dengan ibu Janet Leigh, Jamie Lee Curtis memang terlahir sebagai scream queen. Dan itu bias dilihat dari perannya sebagai Laurrie Strode, satu satunya survival di “Halloween”. Yang bikin Curtis keren adalah bahwa kita bisa lihat dia tumbuh di layar, walaupun hanya sebagai korban, dia tetep keren.



Komentar