Let The Right One In (2008)

"Are you a vampire?"
Sinopsis
Seorang anak lelaki, Oskar. Di buli oleh geng di sekolahnya. Tetapi, ia bertemu dengan seorang gadis pindahan di apartemen tempat tinggalnya. Gadis itu sangat misterius Dan hanya tinggal dengan seorang lelaki tua. Gadis itu ternyata menyimpan suatu rahasia yang besar.


Okay... Kali ini admin me-review film yang bukan berbahasa inggris lagi. Berhubung admin sudah di pukau dengan Goodnight Mommy  yang dengan indah nya memukau mata admin. Admin semakin penasaran dengan film ini. Dengan bekal searching tentang film ini dan apakah film ini layak tonton atau tidak. Admin memutuskan untuk menontonnya. Banyak bangeet blog-blog review di luar sana yang me-revie film ini dan mengacungkan jempol untuk film ini. Dan akhirnya dengan keinginan yang sangat besar Admin menonton film ini.

 A Better Love Than Twilight memang bisa dikatakan seperti itu di film ini. Oskar yang selalu di bully di sekolahnya akhirnya bertemu dengan seorang gadis yang membuatnya jatuh cinta. Dan ternyata gadis itu bukan gadis biasa. Mungkin bisa dikatakan plot seperti ini memang banyak, tapi film ini tidak membunuh ekspetasi admin secara langsung bahkan tak membunuh ekspetasi admin sama sekali. Meski hanya beberapa yang lenyap.
Dengan dibuka menggunakan unsur gelap yang tak kunjung reda, film ini di usung dengan baik. Meski film ini tidak berbahasa inggris yang membuat admin terpaksa untuk mendownload Subtitle untuk film ini, dan Admin juga ogah untuk mendownload versi dubbing nya, karna admin tahu akan berujung mengerikan. Dengan membawa horo classic,  film ini berhasil membuat admin memberikan empat jempol. Jujur dilm ini bahkan sama sekali tak menggunakan Jumpscare untuk membawa kita ketakutan. Hanyan menggunakan unsur gelap dan mencekam saja.
Eli yang misterius membuat admin sendiri penasaran dengannya, dan agak kesal karna Oskar terlalu lemah, meski ia memukul salah satu anak yang membullynya, memang mengurangi sedikit rasa kesal admin. Tapi, semua naskah disini bagus dan cukup untuk di acungi jempol. Dan akting yang cukup meyakinkan membuat admin semakin suka dengan film ini. Film ini memang patut unt
uk di acungi jempol karna sudah berhasil membuat admin sendiri terharu. Memang diakui film ini tidak menyeramkan. Tapi sukses membuat kita ikut ketakutan dengan unsur dark dan ketegangannya.

Meski film ini memiliki Gore yang tak cukup sadis layaknya beberapa film. Tapi film ini mampu membuat admin ngeri. Dan dengan scene pembunuhan di kolam renang. Membuat admin puas dengan para Bully yang sangat menjengkelkan. Dan scene itu juga menjadi scene memorable di otak admin. Karna meski tidak gore, Scene itu mampu memukai admin sendiri dengan klasiknya dan wow saja lah.

Overall The Ranting is
95%





Komentar