28 Weeks Later (2007)

" Welcome to London."
 
Welp... kali ini admin akan mereview film yang bertemakan zombie,dan salah satu film favorit admin juga. Memang admin langsung menonton sequelnya dan bukan film pertamanya, dan admin udah ada rencana buat nonton film pertamanya sih... tapi ga tau kapan.

Menceritakan virus rage yang semakin menyebar ke penjuru dunia. Dan kini hanya kota london lah yang tersisa untuk bertahan. Dengan militer yang berjaga disetiap sudut di inti kota london. Para penduduk pun bertahan hidup. Tetapi tidak semudah itu, dengan cepat salah seorang warga yang terinfeksi virus rage langsung menginfeksi penduduk lainnya dengan cepat. Dan keadaanpun semakin kacau.

Well... film ini emang patut aku kasih jempol deh. Kenapa? Karna baru saja film ini main , film ininlangsung dibuka dengan adegan yang cukup bikin jantung admin yang nonton deg degannya minta ampun kayak di kejar sama zombienya. Film ini juga bisa dibilang enggak perlu bertele tele untuk langsung ke intinya. Awal film pun zombie zombie ganas udah langsung nyerbu sebuah rumah. Dan disini kelihatan kalau survival memang jadi senjata utama.

Untuk para aktornya pun enggak usah ditanya, ada Jereny Renner,Rose Bryne dan Imogen Potts yang menghiasi film ini dengan akting mereka yang bagus. Disini juga zombienya pun enggak tanggung-tanggung. Kita bisa ke infeksi dengan cepat hanya dengan darah,air liur dan tentunya gigitan sang zombie. Untuk air liur dan darah itu jikalau masuk ke dalam tubuh lewat mata atau mulut akan fatal kita bisa ke infeksi. Enggak bisa ngebayangin gimana seremnya kan?

Di film ini juga kita enggak dikasih waktu untuk nafas sedikitpun. Karna senjata utama dari film ini hanyalah survival dan survival. Dan kita dibikin ikut deg degan dan ngerasain apa yang dirasakan oleh para pemainnya ketika di kejar zombie. Dan bagaimana kita survival dari kota yang akan diledakkan dan sebagainya. Dan tentunya jangan ditanya untuk darah yang aaling ciprat menciprat dimana mana, banyak darah dimana mana kok. Dan zombienya yang serem juga bikin takut.

Di film ini untuk ukuran sound effectnya pun bagus dan pengambilan gambar nya juga, kalau dibilang sih pengambilan gambarnya indah menurut admin sendiri karna asik ajah ngeliatnya. Dan sound effect nya juga bikin film ini tambah mantap, dan disini sound effect nya memang memorable banget waktu adegan di kejar oleh sek

umpulan zombie. Dan ada dua adegan memorable di film ini yang enggak bisa dilupain admin. Dan film ini juga sukses bikin admi ngejerit enggak terima dengan apa yang terjadi pada tokoh utamanya.

Overall.... the ranting is
90%

Komentar