Review:The Pyramid (2014)

 
 
Bercerita tentang sebuah tim arkeolog dari Amerika Serikat yang sedang melakukan penelitian dan menggali sebuah piramida kuno yang terkubur di bawah gurun pasir Mesir. Tim tersebut sangat tertarik dengan piramida tersebut karena bentuknya yang berbeda dengan piramida pada umumnya.
Piramida ini hanya memiliki tiga sisi bukan empat sisi layaknya piramida lain. Saat mereka berhasil membuka piramida tersebut, muncullah asap beracun yang membuat mereka panik. Tim arkeolog tetap melakukan penjelajahan ke dalam lorong-lorong piramida tersebut.
Saat melakukan penelusuran tersebut mereka tersesat dan terjebak oleh banyaknya jebakan yang mematikan di dalam piramida tersebut. Mereka harus secepatnya mencari jalan keluar dari piramida itu. Mereka pun sadar bahwa mereka tidak sendirian di dalam sana. Ada sesuatu yang sedang memburu mereka. 

Naik-naik terbanggggg... kini saya akan mereview film yang sudah lama di tonton di bioskop beberapa bulan lalu sama teman saya, dan saya memilih film ini karna sudah melihat Trailernya lebih dahulu di abang youtube. Saya enggak mau download film ini lagi meskipun teman saya meminta agar cepet download, saya hanya mengangguk dan ketawa. Well, kenapa alasannya saya ga mau download lagi, padahal saya biasanya selalu download film yang baru saja saya tonton di bioskop, seperti film Avengers Age of ultron, Insidious Chapter 3 dan lain-lain.

Bukan masalah admin ini kuotanya miskin banget, jaringan lemot atau apalah-apalah. Meski kuota sekarat dan jaringan lemot tetap admin tabrak kalau emang mau banget download film. Tapi tidak dengan satu ini, admin Enggak mau ngabisin kuota untuk nonton film ini lagi. Admin sudah kecewa dengan film ini dan seenaknya ajah menjatuhkan mood.

Well, film ini emang dibuka dengan bagus dan menjanjikan, dengan tenang dan manis admin duduk menanti moment mendebarkan dan menyeramkan yang akan di berikan dengan manisnya. Awalnya Admin emang ngebet banget nonton film ini gara-gara ini Foun-Footage, genre film kesukaan admin. Admin sangat mengharapkan banget film ini kayak film ini kayak film As Above So Below yang akan admin Review atau The Blair Witch Project dan sebagainya.


Okelah kalau film horor dengan Jumpscarenya yang apik. Tapi film ini seenaknya sendiri memberikan Sound Effect yang lebay di setiap Frame atau adegan. Kan nyebelin tuh. Okelah Jumpscare awal Admin masih menjerit-jerit dengan imutnya (HUEEEKKK). Tapi kan Kalau Jumpscare dan Sound Effect yang terlalu banyak dan lebay kan bikin ilfil sendiri. AKu cuma nemenin temenku yang lagi asyiknya teriakan sendiri gituh. Daripada dia teriak sendiri kan aku temenin ajah deh.

Untuk efek CGI disini hmmm... baguslah bagus, tapi masih ajah kurang bagus. Admin agak enggak senang sama Efek CGInya itu. kelihatan bohongnya banget. dan film ini juga bikin Admin sendiri bingung dengan cerita-ceritanya yang emang agak enggak masuk akal gituh.

Yap CGI sudah begituh, dan lanjut ke effect Found Footagenya. Disini admin di buat nangis nih sama film ini dan jerit-jerit enggak jelas (abaikan)

ekspresi admin ke efek Found Footage nya
Yah... Kau tahu kenapa admin bisa sekesal itu. Yang admin harapkan adalah Found Footage dari awal sampai akhir yang benar-benar mengandalkan kamera bawa-bawaan gituh. Tapi seketika harapan admin mulai menghilang, karna negara api menyerang ({PLAAAAKKK) maaf. Karna ternyata Enggak full Found footage, admin ilfil sendiri, ini niat enggak mau bikin Found footage. Kalau memang Found Footage ya udah pakailah Found Footage semua kan filmnya  bisa jadi bagus tuh. padahal semua ide cerita nya bagis kok tapi yah sudahlah.

Untuk para pemainnya itu yah... sama ajah lah kaya film Slasher sebodoh-bodohnya karakter untuk survival (jahat amat).

Bahh.... cukup-cukup. Sekian dan terimakasih.

  • Sutradara : Gregory Levasseur
  • Produser : Alexandre Aja, Mark Canton, Chady Eli Mattar, Scott C. Silver
  • Penulis Naskah : Daniel Meersand, Nick Simon
  • Pemain : Ashley Hinshaw, Denis O'Hare, James Buckley, Daniel Amerman, Amir K, Christa Nicola
  • Genre : Horor
  • Tanggal Rilis Perdana : 05 Desember 2014
  • Studio : 20th Century Fox
Overall Rantingnya adalah

20%

Komentar