Review: As Above So Below (2014)

 
 
Siapa yang menyangka dibalik gemerlap kota-nya yang indah dan terkenal romantis, jauh di bawah tanahnya ternyata Kota Paris menyimpan sebuah misteri yang sangat mengerikan.
As Above, So Below akan mengisahkan tentang sebuah tim penjelajah yang mencoba melakukan investigasi tentang misteri kuburan yang berisi ribuan tulang tengkorak manusia yang tersembunyi di bawah labirin/terowongan di sepanjang Kota Paris.
Dan hasil penyelidikan mereka telah menemukan fakta yang telah mereka prediksi sebelumnya dan menyebabkan nyawa mereka yang jadi pertaruhannya.
 
Yup, As Above So Below. Admin lagi mabok nyari film horor Found Footage dan akhirnya nemuin film ini. Sebelum nya memang Admin liat Trailer nya dulu dan terlihat sangat menjanjikan. Akhirnya admin mendownload film ini tanpa berpikir dua kali.

Sehabis nonton film ini, perasaan admin campur aduk antara bingung, kesal,senang dan lain-lain. Film ini dibuka dengan bagus, lokasi gua yang bagus membuat kita agak merinding dengan suasana gelapnya. Akhirnya film ini pun bersenjatakan unsur gelap dan guanya tersebut. Mungkin film ini menyeramkan untuk orang yang memiliki Klaustrophobia. Karna banyak sekali tempat sempit di film ini yang bikin kita ingin sekali ngedorong semua karakter di film ini agar cepat keluar.

Found Footage di film ini pun lumayan, ada kamera di kepala dan kamera untuk di bawa-bawa. Untungnya film ini Full Found Footage sehingga Admin tidak jatuh moodnya saat menonton. Ide menjelajah gua-gua juga bagus dan apalagi ketika mulai tersesat dan semua menjadi panik. penerangan yang minim seadanya juga bikin film ini tambah menegangkan.

Ada beberapa hal yang Admin tidak suka sama film ini.

pertama, para tokohnya. Okelah mereka panik, tapi mereka panik dengan cara ngomong terus enggak pernah berhenti dan itu sangat distrubing buat saya sendiri. Maksudku ayolah, kalau permasalahkan hal yang masuk akal okelah, tapi skenario para pemain ini kaya terpaksa banget buat dibuatnya sehingga bikin sebuah percakapan "omong kosong" yang banyak sekali.

Dan karakter film ini juga kadang bikin admin gigit jari mulu. Mereka terus ngomong dan ngomel-ngomel juga. Bikin Admin teriak teriak enggak jelas.
 
ekspresi admin ke semua karakter
Dan memang ketegangan di film ini juga bagus sampai admin duduk tegak di kursi menunggu sesuatu muncul atau terjadi di film ini. Tapi Yang admin harapkan dari film ini adalah runtuhnya gua dan apalah yang berhubungan dengan gua. Entah itu temannya mati kena suatu hal di gua atau apalah-apalah (nih admin enggak jelas banget). Sayangnya mereka malah menunjukkan hal Supernatural disana yang sempet bikin saya ngomong "What The?" . 

Dan itu juga bikin mood admin sendiri yang nonton down. Film ini juga bikin mind-blown dan Admin sempet enggak ngerti apa yang sedang mereka bicarakan dan kok bisa terjadi seperti ini? Tapi tetap ketegangan di film ini merubah segalanya dan bikin admin cukup suka sama film ini dengan Found footagenya yang menjanjikan dan memang benar-benar nyata (maksudnya full found footage gituh)

  • Sutradara : John Erick Dowdle
  • Produser : Patrick Aiello, Drew Dowdle
  • Penulis Naskah : John Erick Dowdle, Drew Dowdle
  • Pemain : Perdita Weeks, Ben Feldman, Edwin Hodge 
  • Genre : Horor
  • Tanggal Rilis Perdana : 29 Agustus 2014
  • Studio : Universal Pictures
Overall Rantingnya adalah:

55%

Komentar